Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Membuat Widget Top Artikel / Popular Posts

udah lama gak ngesahre nihhh, lgi sibuk cooy
 ni dziksblog mau ngeshare Cara Membuat Widget Top Artikel / Popular Posts

widget Cara Membuat Widget Top Artikel / Popular Posts berguna untuk menampilkan artikel-artikel di blog / web sobat yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung blog / web sobat.



Pengen tahu caranya sobb??

ok deh langsung saja simak langkah-langkah Cara Membuat Widget Top Artikel / Popular Posts.
1. login blog
2. rancangan -> elemen halaman -> tambah gadget (HTML/JavaScript)
3. lalu copy paste kode dibawah ini



<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol style="text-transform: capitalize;">');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=1a1c6e4e6d4f148e3650fda46910e15f&url=http%3A%2F%2Fdziksblog.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script><span style="font-size:9px;"><a href="http://vikrymadz.blogspot.com">Get this widget!</a></span>

NB :
1. ganti dziksblog.blogspot.com dengan alamat blog sobat.
2. 10 = artikel yang akan ditampilkan, bisa sobat ganti sesuai selera sobat.
3. jangan lupa klik SIMPAN

semoga bermanfaat
cukupkan sekian aja yahh ....

0 komentar:

Poskan Komentar