Senin, 29 Oktober 2012

Cara Membuat Meta Tag Blogger

Sebelumn kita memulai cara membuat Meta Tag blogger, sebaiknya sobat tahu dulu apa itu sebenarnya Meta Tag, apakegunaan meta tag.
Meta tag adalah tambahan yang berguna untuk mengidentifikasi situs web maupun blog yang sobat bangun, sehingga membantu robot mesin pencari untuk menemukan dan mengidentifikasi blog maupun web sobat.


Meta Tag pada umumnya di dituis dengan HTML. Dulu meta tag salah satu cara yang ampuh untuk menaikkan rank web atau blog pada mesin pencari, tapi sekarang ini pengaruh meta tag tidak begitu besar lagi dalam SEO (Search Engine Optimization). Tapi jangan salah sob, dalam membangun sebuah blog, meta tag perlu walaupun sitemap itu lebih penting.

Nah sekarang media infonetku akan membagi cara membuat meta tag blogger.

  • Masuk ke blogger.
  • Template, lalu klik Edit HTML.
  • Setelah itu pilih pilihan Lanjutkan.
  • Sekarang carilah kode dibawah ini, gunakanlah Ctrl+F pada browser sobat supaya lebih cepat.
<head>

  •  Kemudian copy paste kode dibawah ini tepat sesudah atau tepat dibawah kode diatas tadi.
<meta content='Ganti Dengan Kata Kunci Blog Sobat' name='keywords'/>
<meta content='Ganti Nama Author Blog Sobat' name='author'/>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Ganti Dengan Deskripsi Blog Sobat' name='description'/>
</b:if>
<meta content='INDEX,FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='GOOGLEBOT'/>

  • Kemudian simpan atau save template blog sobat.
  • Penting untuk diingat DESCRIPTION & KEYWORD sobat jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek juga. Pastikan juga description dan keyword sobat itu relefan dengan blog sobat, jangan sampai deskripsi yang sobat jelaskan berbeda dengan isi artikel sobat.
  • Nah sobat bisa cek meta tag sobat apa sudah berfungsi dengan baik, caranya klik judul blog sobat di mesin pencari google apa Description blog sobat sudah terlihat atau belum. Jika sobat merasa b]kurang puas sobat bisa cek di MetaChecker carannya gampang kq sobat tinggal masukkan alamat Url blog sobat kemudian klik Check, tunggu sebentar semua laporan lengkap tentang blog sobat bisa sobat lihat disana.

0 komentar:

Posting Komentar