Senin, 25 Juni 2012

Cara membuat aplikasi sederhana Pemutar musik di vb 6

Cara membuat  aplikasi sederhana di vb 6
Guys sekarang saya akan memposting tutorial visual basic 6 lagi nih
Saya akan memberikan informasi tenteng cara membuat aplikasi sederhana yaitu aplikasi
Musik  alias Mp 3 sederhana.
Kalian mau langsung mulai saja atau main-main dulu heheheh gak kok saya bercanda.
Nah kita mulai saja yah guys
1. Instal visual basic 6 nya kalu bisa di install nya system operasinya berbasis windows yah
            Dan kalau bisa windows nya itu windows Xp yah guys
2. Buka visual basic nya
Caranya mungkin kalian sudah tau lah
Buka start -> all Program lalu Microsoft visual basic
3. Sekarang kita mulai dalam membuat desainnya saja okey
Ø  Masukan component  Microsoft Multimedia control 6.0
Caranya dengan menekan ctrl-T dan pilih Microsoft multimedia control 6.0
Juga component  commondialog control 6.0
Lalu pilih apply lalu close
Ø  Buat  2 Buah Label, dan
Ø  2 buah command button
control
   
Properties
Label1
   
Caption= Aplikasi Pemutar musik
Label 2
   
Caption= judul lagu
Commandbutton1
   
Caption= &Open
Commandbutton2
   
Caption= E&xit
commondilaog
   
Filter= *.mp3

Lalu untuk MMControl1 Setinngannya
Adalah klikkanan pada MMcontrol1 lalu klik tab contol

MMcontrol
   

Eject enabled
   
True
Eject visible
   
True
Pause enabled
   
True
Pause visible
   
True
Play enabled
   
True
Play visible
   
True
Stop enabled
   
True
Stop visible
   
True

Nah sekarang kita Masuk ke kodingnnya …… okey guys
Nah ini kodinnnya …
Private Sub Command1_Click()
On Error GoTo loncat
MMControl1.Command = "stop"
CommonDialog1.ShowOpen
MMControl1.FileName = CommonDialog1.FileName
MMControl1.Command = "open"
Label2.Caption = CommonDialog1.FileTitle
loncat:
Exit Sub
End Sub

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
MMControl1.Command = "stop"
End Sub

Private Sub Command2_Click()
End
End Sub

Nah itu source codenya
Lalu jalankan dengan menekan tombola tau keyboard F5
>>>> Finish<<<<
Jika Program anda salah maka coba ulangi  Langkah-Langkah yang tadi saya buat ya
Dengan Teliti Okey Agan, karna Saya sudah berkali-kali membuat Program ini dan slalu berhasil.

Trimakasih kepada klian semua yang mencoba Program yang sudah saya buat semoga bermanfaat  :)..

0 komentar:

Poskan Komentar